Selamat datang di blog diaryku.....


12/06/2009

Pelayanan termurah


Kemarin aku mencoba untuk memakai fasilitas puskesmas untuk USG anak ketiga, karena pengen mencari pelayanan yang murah...tetapi apa yang terjadi? Pertama aku harus ngantri untuk daftar baru selama 15 menit...setelah itu aku harus ke loket pendaftaran untuk mengambil karcis dan no antri itu memakan waktu sekitar 1 jam..untung aku membawa hp yang bisa fban so nunggu ga begitu terasa. Setelah itu di arahkan ke ruang usg yang nyampur dengan ruang periksa hamil, pelayanan KB dan imunisasi. Waduh..tempat buat nunggu giliran aja da penuh sesak. Setelah nunggu sekian lama namaku dipanggil lumayan senang juga, aku dicek tensi darah, ditanya2 aku kira mo langsung di USG ga taunya disuruh ke kasir dulu bayar USGnya, ngantri lagi..
Jam demi jam berlalu..pasien keluar masuk silih berganti, jam makan siangpun sudah lewat. Aku menahan kencing berjam-jam, katanya kalau mo di USG kandung kemih harus penuh biar ga kering..aduh betapa aku gelisah menunggu giliran..tapi untung lagi aku msh bisa fban, sedang ibu2 yg di sebelahku yang membawa anaknya dua orang sudah ga karuan..karena anaknya terus menerus merengek minta pulang yang akhir disogok dengan uang jajan biar diam,. Alhamdulillah akhirnya namaku dipanggil juga setelah tinggal berapa orang pasien. Tapi semua terbayar ketika aku melihat anakku bergerak-gerak di dalam perut..Subhanallah..
Hikmah yang aku dapat adalah betapa uang itu menentukan tingkat kepuasan yang kita dapat. Kalau kita berani membayar mahal maka kita akan mendapat kenyamanan..dan itu hanya bisa dinikmati oleh orang2 yg berduit, sedang orang susah harus berjuang dulu untuk mendapat pelayanan.

1 comment: